mau beli buku secara online??? klik disini


Masukkan Code ini K1-8911BB-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Gawat, 1.219 Situs Toko Online Palsu Telah Ditemukan



Sebanyak 1,219 situs telah dimatikan oleh kepolisian besar di Inggris. Ribuan situs tersebut telah mengiklankan banyak brand besar seperti Ugg boots, perhiasan Tiffany, dan Links of London yang akhirnya dihapus oleh Polisi Metropolitan Inggris. Geng criminal di Asia diyakini sebagaidalang dari ribuan situs toko online palsu tersebut. Pelanggan yang membeli barang dari situs tersebut tidak akan menerima apa-apa, atau malah terjadi pencurian kartu kredit pembeli.

Lebih dari 400 situs yang dihapus itu mengiklankan sepatu bot termasuk Ugg boots. Geng kriminal membuat situs tampak sah dengan mendaftarkan nama domain dengan ". co.uk" di bagian akhir URL dan sekaligus mendapatkan uang yang banyak dari hasil penipuan tersebut. Kepolisian dari unit criminal Inggris bekerja sama dengan badan penanggung jawab nama domain, Nominet, telah menghapus situs palsu tersebut, termasuk Australiaugg4shop.co.uk, hotlinksshop.co.uk dan etiffany-shop.co.uk.

Menurut Nominet, oknum pemalsu situs tersebut menggunakan detail palsu atau bersembunyi di alamat email anonym ketika mereka sign up, dan hampir mustahil untuk dilacak. Nick Wenban-Smith, konsultan senior dari Nominet, yang mengatur lebih dari 7 juta nama domain di Inggris, mengatakan bahwa situs tersebut telah dibekukan, dan tidak bisa diregistrasi kembali atau ’didaur ulang’ lagi.

0 komentar:

Posting Komentar