mau beli buku secara online??? klik disini


Masukkan Code ini K1-8911BB-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Hati-Hati, Pesan Pop-Up Bisa Perlambat Kinerja Komputer


Pop-up layar komputer ternyata bisa memperlambat kinerja komputer lebih dari yang dipikirkan pengguna, menurut penelitian dari Cardiff University yang dipimpin oleh Dr Helen Hodgetts dan Professor Dylan Jones. Walaupun interupsi yang ada hanya berlangsung dalam beberapa detik, namun study menunjukkan bahwa user kehilangan lebih banyak waktu untuk menemukan task yang sedang diinterupsi dengan berbagai peringatan. Keduanya telah menguji nilai dari banyaknya interupsi on-screen dan jumlah waktu tampilnya interupsi tersebut untuk melengkapi tujuh langkah task computer yang masih tergolong simple.

Hodgetts menemukan bahwa bahkan setelah terjadi 5 detik interupsi, user harus menunggu waktu lebih lama daripada waktu normalnya untuk menyelesaikan task yang sedang mereka kerjakan. “Interupsi tersebut akan memecah focus kognitif user ketika mengerjakan task computer, sehingga harus direncanakan sebelum resume ke kecepatan pada kondisi normal.

Di sisi lain, sinyal peringatan di layar komputer dapat menjadi pengganggu itu sendiri. Untuk itu, Hodgetts menyarankan agar datangnya peringatan email dan pesan pop-up lainnya dapat dibuat sekecil mungkin dan seharusnya tidak mengganggu aktivitas user.

0 komentar:

Posting Komentar